Rabu, 16 Juli 2014

Baca! Sebelum Beli Travel Bag Anak

Review Travel Bag Anak

Hai sis... aku disini mau berbagi pengalaman nih tentang travel bag anak yang bagus dari segi kualitas dan ukuran. Ini pengalaman aku sendiri loh. Maaf ya agak berantakan bahasa nya heheh...

Apa Itu Travel Bag

Travel bag itu tas berbentuk kotak dengan jinjingan di dua sisi, sisi kanan dan kiri. Ber risleting persis seperti koper, tapi bukan koper. Di bagian bawah nya ada hak sepatu yang fungsi nya buat melindungi supaya nggak kotor langsung ke bagian bawah tas.
Travel bag cocok banget kalau buat berpergian ke luar kota, buat weekend atau Cuma buat bekal makanan kalau mau jalan – jalan juga tetap bagus. Aku pernah lihat juga di bandara mulai banyak yang pake travel bag jenis ini. Mungkin dari segi dimensi yang nggak terlalu besar ya, tapi tetep cukup lumayan juga bawa barang – barang.

Jenis – Jenis Travel Bag

Kalau dari segi jenis nya, travel bag ada dua jenis, yaitu yang berbahan kanvas dan sponsuper. Dan dari segi ukuran pun ada dua jenis, yaitu yang ukuran kecil dan besar. Trus bagus mana sih bahan Kanvas atau sponsuper?


Travel Bag AnakPerbedaan Kanvas dan Sponsuper


Bagus mana sih bahan kanvas atau bahan sponsuper? Menurutku pribadi, untuk travel bag nya. Bahan kanvas punya kelebihan di bagian gambar, gambar lebih tegas, lembut karna dari kain. Untuk ke kurangan nya, risleting nya bukan terbuat dari besi, inside nya ga ada tempat buat simpan benda – benda kecil, terkadang luntur sablon yang di bagian tengah kalau dicuci (pengalaman pribadi), dan harga nya lebih mahal pula.

Untuk bahan sponsuper, gak terlalu repot untuk perawatan nya sis, inside nya ada kantong berbentuk jaring – jaring buat simpan benda – benda kecil, kalau kotor gak terlalu repot nyuci nya, walaupun ke unggulan nya banyak, yang bahan sponsuper itu lebih murah loh sis. Kekurangan nya untuk sponsuper, nggak bisa dilipat, karna bahannya tebal, but overall bagus kok.

Jadi kesimpulan nya diantara travel bag kanvas dan sponsuper, aku sih lebih pilih sponsuper soal nya banyak banget kelebihannya, yang paling suka di inside nya ada tempat buat benda – benda kecil nya.

Perbedaan Travel Bag Ukuran Besar Dan Kecil

Untuk ukuran travel bag nya, entah yang kanvas atau sponsuper, sama aja sih sis. Ukuran besar dimensi nya 40 cm x 30 cm sedangkan kalau yang kecil 30 cm x 20 cm. Untuk ukuran besar travel bag nya Cuma bisa di tenteng aja. Nah... kalau untuk yang ukuran kecil nya, bisa di tenteng dan di slempang (2 in 1), soal nya di dalamnya udah ada tali panjang  nya.

Tempat Rekomendasi

Aku udah coba ke beberapa online shop dimana – mana, tapi aku banyak dapat jawaban tentang kelebihan dan kekurangan travel  bag anak di sini, bahkan kita bisa dapat harga murah kalau beli lebih dari 3 pcs, orang nya ramah, fast respon pula. Kata nya sih online shop yang lain banyak ambil dari sana click here.

Ok deh sist, capek aku nulis nya. Maaf ya bahasa nya agak belepotan heheh...